Saturday 7 February 2015

fungsi kimia kolam renang

HCL kimia ini digunakan ketika PH atau kaporit tinggi. jika air keruh tapi PH tinggi dan kaporit cukup kita bisa menggunakan kimia ini untuk menjernihkan air dengan cara menggelontorkannya ke seluruh kolam renang dan endapan bisa ditunggu dalam waktu beberapa saat.

TRUSSI kimia ini berfungsi untuk mencegah lumut dan membirukan air. selain itu kimia ini bisa menjaga kondisi air, tapi ingat jangan gunakan kimia ini pada saat posisi air kurang baik karena jika kimia ini di masukan kondisi air akan tetap sama seperti itu dan susah berubah menjadi bening.

PAC digunakan pada saat treatment awal biasanya digunakan untuk mengikat kotoran supaya menjadi endapan

TAWAS sama seperti PAC fungsinya yaitu untuk mengikat kotoran dan mengendapkannya. kimia ini biasanya dilakukan oleh meintenan langkah terakhir jika air kolam susah di endapkan. tapi jika ini dilakukan PH dan kaporitpun akan ikut mengendap

kaporit 60% (chlorine) digunakan untuk menjaga kondisi air supaya tetap bening dan menghilangkan bakteri.

kaporit 90% (granular)digunakan untuk menjaga kondisi air supaya tetap bening dengan cara menaburkannya kedalam kolam

Tablet TTCA Chlorine 90% digunakan untuk menjaga kondisi air tapi ini dilakukan jika chlorine posisi ideal dan air kolam renang saat bening

Soda ash digunakan untuk menaikan PH karena jika PH kurang air kolam akan mudah rusak jika terkena tambahan air, air hujan atau pun air kran.


1 comment: