Sunday 8 February 2015

kolam renang dan sistem sirkulasi

kali ini saya akan share tentang sistem sirkulasi kolam renang dimana kita tau untuk jenis sirkulasi kolam renang ada dua jenis yaitu sistem overflow dan sistem skimmer , nah kali ini saya mau sedikit membahas tentang apa itu sistem overflow dan sistem skimmer tersebut

sistem overflow adalah sistem pada kolam renang dengan melimpahkan air pada satu sisi atau keseluruhan sisi kolam renang. nah air limpahannya tersebut mengalir ke saluran yang ada di sisi luar kolam atau disebut juga Gutter overflow atau kita sebut ground tank, ground tank ini berfunsi untuk menyeimbangkan air. air dari saluran tersebut disedot kedalam mesin pompa dan begitu seterusnya. biasanya didalam saluran ini terdapat saluran pembuangan ke luar yang berfungsi jika terjadi hujan dan kelebihan air.


sistem skimmer adalah kolam renang yang tidak melimpah airnya. sisi air lebih tinggi dari permukaan air dan seperti dinding, sistem ini tidak memerlukan ground tank, tapi menggunakan box skimmer. box ini berfungsi supaya kotoran-kotoran pada permukaan air kolam masuk kedalam keranjang skimmer sehingga air yang masuk kemesin filter tidak terdapat sampah. box skimmer ini juga berfungsi sebagai penaruh vacum.



No comments:

Post a Comment